Makan Mi Ayam bareng Pocong di Solo, Jawa Tengah


Sumber foto : https://solo.tribunnews.com/

Jalan-jalan ke daerah Solo nggak lengkap, kalau nggak mampir beli Mi Ayam. Kali ini saya mau kasih rekomendasi Mi Ayam enak di Kota Batik ini.

Kuliner satu ini namanya Mi Ayam Tugu Lilin Pajang Solo, citarasanya telah dikenal luas oleh masyarakat Solo.

Setiap hari Mi Ayam Tugu Lilin Pajang ramai dikunjungi pembeli loh. Di balik kesuksesannya ini, ada kisah mengenai keberadaan pocong di warung mi ayam yang santer berhembus. Alhasil mi ayam Tugu Lilin Pajang Solo ini juga dijuluki Mi Ayam Pocong.

Warung Mi Ayam ini sebenarnya bernama Mi Ayam Tugu Lilin Pajang yang terletak di Kecamatan Laweyan Solo. Pemilik warung ini bernama Nardi. Kata Mas Nardi, ternyata pesaingnyalah yang memberi nama Mi Ayam Pocong.

Nardi menduga pemberian nama dan isu yang berembus itu terkait dengan persaingan bisnis. "Mungkin ya rumangsa tersaingi. Tapi gak papa mas. Malah rezeki tambah karena banyak yang penasaran," katanya.

Nardi menduga nama itu dimaksud untuk menakut-nakuti pelanggannya dengan mengatakan ada makhluk pocong di warung Mi Ayamnya. Nama makhluk pocong itulah yang justru membuat pengunjung penasaran dan banyak yang mencoba mi ayam itu.

Tidak hanya karena nama yang nyeleneh Mi Ayam Tugu Lilin Pajang laris didatangi pengunjung. Mi Ayam "pocong" ini memiliki cita rasa yang lezat dan segar. Kuah yang kental dan cincangan ayam yang gurih yang melimpah membuat ketagihan.

Tempat ini menjadi favorit remaja dan keluarga di Kota Solo. Lokasinya di sekitar Tugu Lilin Pajang Solo, Mi Ayam "pocong" sangat mudah ditemui. Setiap hari buka mulai pukul 13.00 WIB.

Gimana, kalian tertarik mencobanya?


Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes