New Look New Experience Starbucks Paragon Semarang


 Halo selamat siang, teman-teman. Kali ini saya akan membahas tentang kopi. Yups, siapa disini yang nggak suka kopi? pasti sebagian menjawab suka, salah satunya adalah saya. hehe. Nah kebetulan kemarin saya diundang sama Starbucks Paragon di Semarang loh. Saya senang sekali dong kalo diundang ke acaranya coffee kopi yang ngehitz ini :D

Starbucks Paragon Semarang  sepertinya memberikan kejutan istimewa bagi para konsumennya, soalnya pada hari sabtu tanggal 10 September kemarin  saya diundang di acara Relounching Starbucks Paragon Semarang seperti yang dikatakan Marketing StarBucks Paragon yaitu mbak Nadya, “New Look New Experience” ya Starbucks memberikan tampilan baru tentunya juga pengalaman baru saat berada di Starbucks setelah melakukan pembaruan nya.

Mbak Nadya juga menjelaskan bahwa Desain Starbucks sekarang  memiliki unsur Homey tetapi tetap mebawa unsur local relevan. Di pasang juga ukiran kayu jati untuk memberi tampilan baru dengan desain seperti coffee cherry  atau pohon kopi, ukiran kayu itu di buat oleh seniman ternama semarang. bar yang dulu berada di pojok depan sekarang berubah posisi dan bentuk nya, bar itu dinamakan You Can See  sehingga ketika para konsumen datang dan memesan sebuah kopi maka konsumen hanya berjalan ke tengah area dan semua kegiatan barista bisa terlihat oleh para konsumen.





Saat itu juga setelah kami mendapatkan penjelasan tentang pembaruan Starbucks paragon, kami disuguhkan secangkir kopi dan sepotong roti bronis yang mereka sebut dengan Coffee Tasting, Mbak Aisyah yang akan memberikan cara dan tahap-tahap untuk menikmati sebuah Coffee Tasting yang mereka sebut dengan beberapa cara dan dilakukan seperti melakukan sebuah ritual sehingga kopi yang kita nikmati memiliki sensasi tersendiri. Awal dari sebuah Coffee Tasting adalah dengan cara memakan sebuah Food Pairing Pertama kita harus mengetahui aroma dari kopi tersebut dengan cara di cium secara perlahan atau mereka menyebut dengan Smelling The Coffee, Tahap kedua kita diwajibkan meminum kopi dengan mengeluarkan suara seperti sluuurp !!, kemudian sebar kopi ke seluruh permukaan mulut sehingga kita bisa menemukan karakteristik dari kopi tersebut mereka menyebut ini dengan Slurping The Coffee, Tahap selanjutnya adalah Describing yang memiliki makna untuk mencari tahu dari apa dan bagaimana gambaran rasa dari kopi tersebut.




Setelah kami mendapatkan cara menikmati Coffee Tasting dari mbak Aisyah, sekarang giliran sesi lomba Ice Shaken Competition yang akan diikuti oleh mas Nunoorange, mbak Archabella dan mbak Mellia. Sebetulnya sih saya pengen ikut tapi karena saya suka grogi kalau dilihat orang banyak yaudah deh gak usah ikut aja, hehe. Yang akan dibuat saat lomba Ice Shaken Competition adalah Ice Shaken Green Tea With Aloe Dice With Prickly Pearls. Sepertinya gampang sih tapi kalau ikut lomba ya jadinya grogi gak karuan deh, hihihi.

Lalu mbak Aisyah menjelaskan kalo teh yang dibuat itu adalah menu baru dari Starbucks, TEAVANA. saya saat nyobain teh yang warna kuning dan warna merah rasanya enak, beda daripada yg lain. sensasi kombinasi yang pas dan nggak berlebihan. cocok banget diminum waktu siang dan lagi gerah, karena bikin segerrrr.

Oh iya, acara Re-Lounching starbucks paragon kemarin kami diberikan kesempatan pertama untuk mencicipi varian minuman terbaru dari starbucks yaitu teh yang diberi nama Teavana. The ini memepunyai berbagai macam varian dengan tema autumn yang bisa kamu pesan di Starbucks Paragon Semarang. Cihuy, saya aja pengen beli loh. :D




Kesimpulannya, tampilan baru Starbucks Paragon Semarang ini kece deh, lebih enak diliat dan nyaman. Saya jadi betah lama-lama disini buat sekedar nongkrong ataupun ngerjain tugas sambil ngopi-ngopi lucu hehe. Ini dia beberapa foto yang saya abadikan dari wajah baru Starbuck Paragin Semarang :





Hayuk kita ngopi-ngopi lucu di Starbucks Paragon Semarang, jangan lupa ajak-ajak saya ya. Kalo bisa, traktir juga ga masalah hahahah.

Share:

2 komentar :

  1. Nek nang Semarang yo. Aku di jak i mrene..

    BalasHapus
  2. Wes pernah sepisan ngopi cantik ning Starbucks Paragon Semarang dan ternyata aku senang bisa dolan ning Semarang. Hehehe....

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes