Sunset terbaik di Waduk Cengkilk Boyolali.

Sumber foto : https://id.wikipedia.org/

Waktu pulang Boyolali, pengen deh rasanya jalan-jalan sore gitu. Terus kepikiran mau ke daerah Boyolali timur, tepatnya di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Langsung aja mampir ke Waduk cengklik, karena bisa jadi alternatif kalau lagi bosen nongkrong di perkotaan terus. Waduk di Boyolali ini terletak di desa ngargorejo Kecamatan Ngemplak, wisata ini tidak jauh dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Jadi Waduk Cengklik ini difungsikan sebagai tempat penampungan air sekaligus sumber air yang menyuplai sawah dan kebutuhan masyarakat sekitar waduk. Tapi di balik fungsinya yang penting ini, Waduk Cengklik juga menjadi objek wisata murah meriah di Boyolali terutama bagi kalangan pecinta fotografi.

Saat pagi dan sore, tak sedikit wisatawan maupun fotografer yang datang untuk mengabadikan indahnya sunrise dan sunset yang mempesona di Waduk Cengklik ini.

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang mempesona, aktivitas warga sekitar waduk pun menarik untuk dinikmati. Wisatawan menjumpai aktivitas warga memancing ikan hingga menghabiskan waktu seharian di tepi waduk.

Jadi tidak heran jika disepanjang jalan mengitari waduk wisatawan akan menjumpai camilan dari hasil waduk seperti ikan wader, udang dan lain sebagainya.

Waduk Cengklik juga merupakan salah satu tempat yang asyik untuk bersantai di Boyolali. Suasananya yang tenang lengkap dengan angin sepoi–sepoi menjadi hal yang dirindukan di lokasi ini.

Hal utama yang ditawarkan wisata ini adalah pemandangan asri waduk. Tempat wisata Boyolali ini juga cocok untuk refreshing dengan melakukan kegiatan memancing.

Terdapat beberapa spot pemancingan yang menarik. Terdapat pula kapal milik petani tambak yang dapat disewa. Ditempat ini juga tersedia penjual ikan segar yang siap memanjakan lidah wisatawan.

Di jalan utama terdapat rest area dan parkiran yang lumayan luas. Selain itu, lokasi ini juga dijadikan tempat olahraga joging oleh warga sekitar. Wisata Waduk Cengklik Boyolali merupakan wisata murah di Boyolali yang rekomended untuk dikunjungi.

HTM di Waduk Cengklik wisatawan tak usah risau. Wisatawan hanya perlu membayar Tiket masuk 2 ribu dan parkir motor 2 ribu rupiah saja. Harga makanan di sekitar waduk pun terjangkau bagi semua kalangan. Sedangkan biaya sewa perahu atau getek dapat di nego langsung dengan pemilik.

Kalian tertarik mau mencoba?
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes