Menikmati Keindahan Pantai Pidakan, Pacitan

Sumber foto : https://www.tempatwisata.pro/

Hai teman-teman, kali ini saya mau ceritain tentang pantai yang ada di Pacitan. Salah satunya Pantai Pidakan loh! Jujur dulu saya baru mengunjungi pantai ini sekali, namun sampai sekarang masih terbayang-bayang akan keindahan pantai ini!

Biasanya kan pantai punya hamparan pasir, lain halnya dengan di Pacitan. Di sana ada pantai unik yang bertaburan kerikil kecil. Coba tebak apa?

Namanya adalah Pantai Pidakan. Kerikil di sana warnanya putih kekuningan dan di beberapa tempat ada pula bongkahan batu agak besar. Benda-benda padat itu tersusun alami.

Meski tergolong ramai dikunjungi terutama saat hari libur, Pantai Pidakan mampu mempertahankan kesan perawan. Pengelola sengaja memberlakukan larangan bagi wisatawan membawa pulang kerikil dan bebatuan dari kawasan pantai.

Pacitan yang berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini mendapat julukan Kota 1.001 Gua. Ini tak lain karena banyaknya obyek wisata alam berupa gua-gua purba dan keelokaanya menjadi magnet bagi wisatawan domestik hingga mancanegara.

Tidak itu saja, kawasan sepanjang 70,4 kilometer di bagian selatan wilayah tersebut juga menyuguhkan panorama alam nan memesona.

Memang ya, pantai-pantai di Pacitan menyimpan pesona alam yang luar biasa banget! Saya pun ketagihan pengen kesana dan kesana lagi

Kamu udah pernah ke pantai Pacitan? Coba tulis di komentar ya!
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes