Review Monchou, Makanan Kucing Kualitas Tinggi dengan Formula Human Grade & Grain Free!


Hai semua, apa kabar??

Tulisan kali ini aku mau kenalin ke kalian kucing kesayanganku. Namanya Foxy, seringnya dipanggil Sisi biar gampang dipanggil. Foxy itu punya ras persia red point, bisa dilihat dari hidung, kuping dan ekor yang ada warna krem kemerahan. Terus lihat deh, matanya biru kayak bule eropa! Cantik banget kan?

Foxy adalah definisi malu-malu kucing alias pemalu banget! Kalo ketemu orang asing, dia langsung lari ngumpet di kolong meja kamar. Pokoknya selain Aku, Ibu dan Adik, dia nggak mau disentuh dan dielus. Pokoknya dia bener-bener princess.

Bulan ini Foxy menginjak umur 2,5 tahun. Foxy punya satu anak namanya Hima. Uniknya Hima ini punya ras semi himalaya dari Bapaknya, dan ada semi red point dari Mamahnya. Gemes banget!

Soal makanan, aku picky banget karena mereka berdua ini tipe kucing yang sensitif. Kalo nggak cocok, bulunya bakal rontok atau mencret. Setelah baca-baca di google sih katanya memang kucing ras ini harus teliti soal makanan.

Nah, pas googling itu aku juga menemukan produk makanan kucing yang menarik di Tokopedia. Namanya monchou. Katanya monchou ini makanan kucing human grade sama makanan kucing grain free. Tanpa ba-bi-bu, langsung aku check out!



Mari Review Monchou

Aku beli 2 rasa cat wet food punya monchou yaitu : tuna topping anchovy in gravy sama tuna topping salmon in jelly. Sebenernya ada banyak pilihan rasa lain di etalase tokonya tapi berhubung Foxy suka rasa tuna jadilah beli dua rasa ini.

Teksturnya unik, kalo dilihat potongan-potongan ikan tunanya masih fresh dan keliatan seger. Enggak ada buntut, kepala dan tulang karena memang monchou itu human grade. 100% asli daging, tanpa campuran lain juga seperti biji-bijian (grain free)



Kalo makanan natural gini, udah pasti Foxy bakal lahap banget. Apalagi aroma ikan tunanya enak banget, enggak ada amis sama sekali. Warnanya juga masih fresh bukan yang keliatan udah basi gitu. So far so good!

Oh iya, kalian udah pernah denger soal produk monchou belum sih? If you wonder kenapa namanya "monchou", monchou itu berasal dari Bahasa Prancis yang artinya "sayang". Kayak rasa cintaku buat Foxy


Si Paling Suka Ngemil

Selain wet food, aku juga beli versi snack liquid. Nggak jauh-jauh dari tuna, aku pilih rasa ocean fish with scallop mousse. Isinya ada 4 sachet dan dapat bonus 1, jadi satu paket ada 5 sachet.

Surprisingly, ternyata Foxy dan Hima kecil suka banget sama snack liquid ini. Teksturnya yang creamy dan aromanya yang "seafood" banget bikin mereka berdua lahap. Apalagi si Hima, doyan bangeeet! Fix bakal stock snack liquid punya monchou hihi.


Keunggulan Monchou

Seperti yang udah aku bilang, aku picky banget soal makanan kucing basah. Untungnya, produk monchou ini udah masuk list approved karena beberapa alasan : 

1. Monchou terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, dengan standar human grade. Bahkan ada kandungan minyak krill, omega 3 & 6 yang menutrisi otak, kulit, dan bulu kucing. Ada juga kandungan Taurine yang mendukung kesehatan mata dan jantung.

2. Hadir dengan formula grain-free, alias tanpa kandungan biji-bijian yang cocok buat kucing (terutama Foxy) dengan pencernaan sensitive/alergi

3. Monchou itu natural dan 100% asli daging, tanpa ekor, kepala dan tulang. Nutrisi berasal dari protein berkualitas, bukan dari karbohidrat.

4. Dilihat dari segi tekstur sama aroma, monchou bener-bener fresh tanpa ada kandungan yang amis. Terlebih Foxy suka banget!

5. Harganya bersahabat. Untuk monchou cat wet food (70gr) harganya sekitar 37-40 ribuan. Sementara monchou cat snack kucing harganya sekitar 15-16 ribuan per sachet.


Masih penasaran? coba langsung cek instagram @monchouindonesia deh, ada banyak info menarik seputar kucing dan juga produk monchou. Kalo kata aku, ini makanan kucing premium yang worth buat kucing kesayangan kalian

Akhir kata, salam meow dari Foxy dan Hima!
Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes