Jajan Lobster di Pantai Sepanjang, harganya murah banget! Ayo cobain!


Sumber foto : https://www.piknikdong.com/

Kalau main ke Pantai, kurang rasanya jika tidak mencoba seafood olahan segar dari hasil lautnya.

Nah di sini siapa yang hobi makan Lobster? Kalau ditanya seperti itu saya akan menjawab dengan diplomatis dengan kata ‘tergantung’. Kenapa? ya karena harga Lobster yang relatif mahal itu yang bikin tidak hobi, Apalagi kalau belinya di Restoran mahal. Duh, bikin nangis di tanggal tua!

Tapi tentunya gak semua warung makan menjual olahan lobster dengan harga selangit. Kalau pengen makan lobster dengan harga yang cukup terjangkau bisa juga teman-teman, cari aja tempat yang yang kira-kira menjual lobster dengan harga yang miring, misalnya dateng ke tempat budidaya-nya langsung.

Salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah Kampung Lobster di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Jika anda kebetulan sedang berlibur ke kota Yogyakarta, atau malah sedang mengunjungi pantai-pantai di kawasan Gunungkidul, gak ada salahnya mampir ke tempat ini. Namanya Pantai Sepanjang.

Pantai Sepanjang ini mudah dijangkau, karena masih terletak di sepanjang jalan pantai di Gunungkidul. Lokasi tepatnya berada setelah Pantai Kukup. Tenang saja, gak susah nyari lokasinya karena ada papan petunjuknya besar yang akan memandu kita jalan masuk ke Pantai ini.

Di sepanjang Pantai, banyak terdapat penjual makanan dan juga gazebo yang bisa disewa untuk beristirahat.

Mungkin anda akan sedikit bingung menemukan dimana lokasi Kampung Lobster yang dimaksud. Namun sebenernya hanya di area bibir pintu masuknya. Jadi begitu kalian masuk ke lokasi Pantai Sepanjang ini, maka akan ada papan dan spanduk yang menunjukkan tempat makan yang dimaksud.

Namanya Kampung Lobster, kita bisa melihat budidaya lobster secara langsung.

Seperti yang saya bilang di awal, kita bisa menikmati hidangan lobster di kampung Lobster ini dengan harga yang relatif terjangkau.

Harganya berkisar antara Rp 200.000,- s/d Rp 250.000,- per kilogram dengan isi per kilogramnya sekitar 8-10 ekor (tergantung ukuran).

Itu artinya, kita bisa menyantap lobster dengan harga Rp. 20.000,- s/d Rp 25.000,- per ekor. Murah kan?

Bandingkan dengan harga di Restoran! Selain itu, karena diambil langsung dari tempat budidaya, maka tentu lobster yang kita makan masih dalam keadaan fresh.

Bahkan sebelum memesan, kita bisa melihat langsung lobster-lobster yang masih hidup itu, kalo mau :D

Gimana? Tertarik mencobanya? Tulis di kolom komentar ya!


Share:

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes