Review : Powerbank Asus Zenpower Pocket Slim 6000 mAh


Jaman sekarang, saya yakin kalau sebagian orang pasti membawa powerbank di tas atau saku celana. Apa lagi kalau bukan karena urusan tetek-bengek baterai smartphone yang sering sekarat. Memang, powerbank bisa menjadi jawaban yang tepat untuk smartphone lowbat, tanpa harus mencari-cari colokan socket power. Pilihan yang praktis dan tentu, efisien.

Seperti salah satu brand terkemuka yang lagi tren di Indonesia, ASUS, mengeluarkan seri powerbank terbaru. Di Tahun 2018 ini ada 3 power bank terbaru dari ASUS yang masuk ke pasaran Indonesia, yaitu ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim. Dalam kesempatan ini saya akan mengulas tuntas tentang Zenpower Slim yang baru saja saya pakai. Simak terus!


Dari segi tampilan, saya berasumsi bahwa powerbank ini menyasar pasar high-end dengan desain mewah yang minimalis ini. Dibalut dengan bahan aluminium di sekujur tubuhnya, membuat powerbank ini semakin elegan. Warna yang saya punya adalah Burgundy Red yang membara. Ada satu lagi warna Golden Sand dengan warna emas, pilihan lain kalau kamu tidak suka merah.

Mari kita bahas tentang bibit, bebet dan bobot Zenpower satu ini. Jujur, ketika pertama kali saya memegang powerbank ini terasa ringan dan pas untuk digenggam. Setelah saya baca di buku panduan, bobot powerbank ini hanya 170 gram saja dengan ketebalan kurang lebih 1,5 cm saja. Sangat compact dari sisi ukuran, yang pas saat dikantongi.

Urusan daya baterai, powerbank ini mampu menyimpan daya sebesar 6000 mAh yang tergolong cepat saat proses charging. Membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam sampai indikator lampu powerbank penuh. Saat saya coba charging di smartphone saya, mampu mengisi penuh baterai sampai 2 kali. Cukup powerful juga.

Saat proses charging, tidak dirasakan panas di badan powerbank, berbeda dengan powerbank lain yang terasa panas saat charging berjalan lama. Ini bisa menjadi poin tambah ketika kamu hendak membeli powerbank ini.

Dari sekian kelebihan, satu yang tidak begitu saya suka adalah badan powerbank akan meninggalkan jejak kotoran saat kita memegang powerbank dalam kondisi kotor. Untuk itu perlu rajin untuk dibersihkan dengan tisu atau lap. Namun sampai sejauh ini, kendala ini tidak membuat aktifitas saya terhambat.


Saat pembelian saya diberikan sebuah kotak kardus berisi powerbank, buku panduan serta kabel USB berwarna hitam yang terbilang pendek. Powerbank ini dibanderol sekitar Rp. 229.000,- saja. Dengan kualitas tinggi yang diberikan, menurut saya dengan harga segitu sudah sangat layak untuk dibeli. Apalagi mengingat brand Asus yang terkenal awet dan tahan lama.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian. Jangan lupa berikan komentar kamu tentang Zenpower ini ya!

Share:

1 komentar :

  1. Suka banget desain dan warnanya, cantik
    kualitasnya juga pasti oke
    http://news.unair.ac.id/

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes